Pendidikan

53 Pegawai Dikpora Ikut Test Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa

53 Pegawai Dikpora Ikut Test Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa

53 Pegawai Dikpora Ikut Test Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa

Sesuai Keppres Nomor 54 seorang pejabat yang ditunjuk untuk memegang jabatan KPA, PPK, PPTK

atau sejenisnya sudah harus memiliki sertifikat pengadaan barang dan jasa, sehingga untuk meningkatkan kompetensi tersebut Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Dikpora) menyelenggarakan seleksi atau test sertifikasi pengadaan barang dan jasa.

Penegasan ini disampaikan Kadis Dikpora Provinsi Maluku Drs. Semmy Risambessy

, MM dalam arahannya dihadapan 53 PNS Esselon III dan IV serta staf pelaksanan, ketika membuka dengan resmi kegiatan test sertifikasi pengadaan barang dan jasa tahun 2014 lingkup Dinas Dikpora Provinsi Maluku di aula SMA Negeri 2 Ambon.

Dijelaskan, kegiataan test sertifikasi pengadaan barang dan jasa ini selain tuntutan Kepres 54, juga tindak lanjut dari bimtek yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Sesorang yang ditunjuk untuk memegang jabatan PPTK, PPK maupun KPA,

sudah harus memiliki kompetensi serifikasi pengadaan barang dan jasa, dengan kata lain harus memiliki sertifikat pengadaan barang dan jasa.

Bagi para staf pelaksana dan mereka juga telah lulus test dan memiliki sertifikat tersebut, mereka dipercayakan memegang jabatan Ketua Panitia Lelang atau unit pelayanan pengadaan, termasuk sebagai PPTK,ā€¯ungkap Risambessy.(TM04)

 

Sumber :

https://namabayi.co.id/sejarah-soekarno/