Pendidikan

6 Sekolah di Bogor Raih Anugerah Baznas 2017

6 Sekolah di Bogor Raih Anugerah Baznas 2017

6 Sekolah di Bogor Raih Anugerah Baznas 2017

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor memberikan anugerah terhadap enam sekolah di Kota Hujan

sebagai penyetor zakat terbesar pada 2017. Penyerahan penghargaan dilakukan di aula Gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB) Bogor pada (25/5) Jumat.

Sesuai urutan, keenam sekolah itu diantaranya SMAN 6, SMPN 17 dan SMKN 1 sebagai penyetor terbesar zakat. Sedangkan, sekolah terutin diraih SMPN 20, diikuti SMAN 3 dan SMPN 1 Kota Bogor. “Saya berterimakasih kepada para siswa yang telah memberikan zakatnya. Karena dengan berzakat berarti memberikan bantuan kepada fakir miskin dan para mustahik lainnya,” kata Ketua Baznas Kota Bogor, Chotif Malik

Menurutnya, zakat fitrah bagi orang yang berpuasa bisa menjadi penyempurna ibadah

puasanya serta membersihkan diri dari berbagai macam perbuatan yang tidak bermanfaat. Dengan itu, ia menghimbau agar kaum muslimin bisa membiasakan diri untuk menunaikan zakatnya. “Penyaluran zakat mal juga bisa dilakukan pada bulan Ramadhan ataupun bulan-bulan lainnya sesuai dengan syariat Islam,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, kegiatan yang dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bogor

, Usmar Hariman ini juga turut memberikan anugerah zakat terhadap kategori lainnya. Diantaranya, kategori instansi terbesar pembayar zakat adalah Bapenda, DPMPTSP dan Dinkes Kota Bogor. Sedangkan, untuk terutin di instansi ada Disdik, Disparbud serta Dinas Koperasi dan UMKM. Sementara, untuk kategori BUMD ada PDAM Tirta Pakuan, PD PPJ dan Bank Kota Bogor. Terakhir, untuk kategori kecamatan ada Kecamatan Tanahsareal, Bogor Utara disusul Bogor Barat.

 

Sumber :

https://rollingstone.co.id/