Pendidikan

Bazis Jaksel Berikan Bantuan Biaya kepada 292 Mahasiswa S1

Bazis Jaksel Berikan Bantuan Biaya kepada 292 Mahasiswa S1

Bazis Jaksel Berikan Bantuan Biaya kepada 292 Mahasiswa S1

Badan Amal Zakat Infaq dan Sedekah (Bazis) Jakarta Selatan (Jaksel) memberikan bantuan biaya penunjang pendidikan kepada 292 mahasiswa S1 dari 50 perguruan tinggi di Jakarta. Bantuan tahap III diberikan per orang sebesar Rp1,050.000 dengan total yang disalurkan Rp306.600.000.

Walikota Jaksel Tri Kurniadi mengatakan, agar setiap mahasiswa yang mendapat bantuan hendaknya selalu bersyukur kepada Allah SWT, di mana bantuan tersebut adalah zakat yang diterima Bazis dari masyarakat, pengusaha dan para pegawai yang berada di lingkungan Pemerintahan Kota Jaksel.

Dan Zakat tersebut, disalurkan kembali kepada masyarakat yang benar-benar

membutuhkan, dalam hal ini adalah para mahasiswa.

“Dana yang terkumpul kembali disalurkan kepada yang berhak menerima bantuan. Saya  berharap agar dana bantuan tersebut benar-benar digunakan untuk biaya penunjang pendidikan,” kata Walikota di Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Tri menambahkan, setiap pribadi lepas pribadi hendaknya menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya untuk belajar demi masa depan yang lebih baik.

“Gunakan waktumu dengan sebaik-baiknya, masa depanmu sangat ditentukan

bagaimana kamu belajar. Hindari dan jauhi pemakaian narkoba. Bantu program pemerintah, di antaranya program kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Tri.

Sementara itu, Kepala Bazis Jaksel Sutriana Lela menambahkan, mahasiswa yang menerima tahap III yang disalurkan hari ini, adalah sebanyak 292 orang dan total yang disalurkan  Rp306.600.000.

“Jadi Rp350.000 per bulan yang akan diterima tiga bulan sekali melalui Bank DKI

. Para penerima penunjang biaya pendidikan ini dari berbagai perguruan tinggi di Jakarta, ada 50 perguruan tinggi. Acara ini, juga dikemas dengan talkshow pra nikah. Siapkan jiwa, raih bahagia, menuju surga sekeluarga, amin,” ucap Lela. *

 

Sumber :

https://www.belajarbahasainggrisku.id/