Teknologi

Call of Duty: Mobile Raih 172 Juta Download dalam Waktu Dua Bulan

Call of Duty: Mobile Raih 172 Juta Download dalam Waktu Dua Bulan

Call of Duty Mobile Raih 172 Juta Download dalam Waktu Dua Bulan

Game Call of Duty: Mobile atau yang lebih kita kenal dengan sebutan CODM

dari Activision dan Tencent telah didownload sebanyak 172 juta kali dalam waktu dua bulan. Hal itu membuat Activision mampu mengantongi keuntungan sebanyak US$ 87 juta.

Saat diluncurkan pertama kali, game yang membawa permainan first-person shooter ini berhasil didownload 146 juta kali dalam bulan pertama. Ya! Sementara, pada bulan November 2019 lalu, game ini telah didownload lebih dari 21 juta kali. Meski ada penurunan, game ini begitu populer di mata para pengguna smartphone.

Keberhasilan Call of Duty: Mobile bisa kita lihat di pasar Amerika Serikat. Ya! Di negera Donald Trump

, game tersebut berhasil didownload sebanyak 28,5 juta atau 16,6 persen. India berada di urutan kedua dengan 17,5 juta atau 10,2 persen dan disusul oleh Brasil dengan 12 juta atau 7 persen dari total download keseluruhan.

Nah! Mayoritas mereka yang mendownload game ini bersumber melalui Play Store, marketplace besutan Google. Tercatat, mereka yang mendownload dari Play Store hingga mencapai 89 juta atau sekitar 52 persen. Sementara, versi iOS hanya sebesar 83 juta download alias 48 persen.

Seiring dengan semakin banyaknya pengguna smartphone yang mendownload, Call of Duty:

Mobile menghasilkan sebagain besar pendapatannya di bulan pertama pada Oktober 2019. Ya! Game tersebut meraup lebih dari US$ 55 juta dibandingkan dengan November 2019 yang hanya sebesar US$ 31 juta.

Sejauh ini, para pemain CODM di Amerika Serikat telah menyumbang bagian terbesar dari pendapatan dengan menghabiskan uang sebanyak US$ 36 juta (42%). Sementara, Jepang adalah pembelanja tertinggi kedua dalam permainan ini, yakni sebanyak US$ 11 juta (13,2%) dan Inggris berada diposisi ketiga dengan US$ 2,6 juta (3%).

Ya! Laporan di atas diungkap oleh SensorTower dan mereka juga menempatkan Call of Duty: Mobile ke dalam Top 25 game terlaris di pasar utamanya. Game mobile multi-pemain ini juga gratis untuk dimainkan dan selalu menawarkan konten segar dengan setiap pembaruan, mirip dengan PUBG Mobile.

 

Baca Juga :