Teknologi

Google Berencana Akuisisi Pesaing TikTok, Firework

Google Berencana Akuisisi Pesaing TikTok, Firework

Google Berencana Akuisisi Pesaing TikTok, Firework

Google dilaporkan tertarik untuk membeli Firework yang berbasis di AS. Firework

adalah aplikasi video sosial yang memungkinkan pengguna berbagi video pendek seperti TikTok yang belakangan semakin mendunia.

Menurut sebuah laporan di The Wall Street Journal, platform micro-blogging Cina Weibo juga menunjukkan minat untuk memperoleh Firework tetapi “pembicaraan dengan Google masih berjalan”.

Berbasis di Redwood City, California, Firework yang memasuki India pada bulan lalu bernilai lebih dari US$ 100 juta dalam putaran penggalangan dana awal tahun ini. Sedangkan induk TikTok, ByteDance yang berbasis di Beijing, China, bernilai sekitar US$ 75 miliar.

Firework adalah bagian dari rangkaian aplikasi yang dibuat oleh Loop Now Technologies

, perusahaan baru yang berfokus pada aplikasi mobile konsumen generasi mendatang.

Mirip dengan TikTok yang memungkinkan pengguna untuk memposting video pendek 15-detik, Firework memungkinkan pengguna untuk membuat video 30 detik dan dengan “Reveal”, teknologi yang sedang dipatenkan.

Inovasi itu akan memungkinkan pencipta untuk mengambil video horizontal dan vertikal

dalam satu pengambilan dari video mereka melalui perangkat selular.

Aplikasi ini saat ini tersedia di smartphone iOS dan Android dengan lebih dari satu juta pengguna terdaftar. Firework telah menunjuk Sunil Nair sebagai CEO dan MD untuk operasinya di India.

“Visi saya untuk Firework di India adalah menjadi lebih relevan dan memberi pengguna kami setiap kesempatan untuk tetap bermakna dan mengalami pengalaman baru dengan mulus dari lensa mereka,” kata Nair dalam sebuah pernyataan.

 

Baca Juga :