Pendidikan

Kuras Racun tubuh Dengan Asparagus

Kuras Racun tubuh Dengan Asparagus

Kuras Racun tubuh Dengan Asparagus

Kandungan gizi Asparagus (asparagus afficinalis) membantu pertumbuhan anak-anak, menangkal berbagi penyakit degenerative, dan dapat menyenangkan hati.
Asparagus yang termasuk kedalam family asparageceae dan genus Asparagus merupakan sejenis sayuran juga merupakan tanaman berumah dua. Artinya, tanaman ini ada yang jantan dan ada yang betina. Asparagus berasal dan banyak ditanam di amerika, khususnya Amerika Utara, antara lain Lembah California,Sacramento,New Jersey,Carolina selatan, dan Illinois. rebung asparagus yang diambil sebagai sayuran adalah rebung yang besar berwarna putih,lunak, dan gemuk. di Indonesia, asparagus biasanya disajikan dalam bentuk sop kepiting.
Asparagus merupakan sumber vitamin K, asam folat, vitasmin C, dan vitamin A yang sangat luar biasa. konsumsi 1 cangkir asparagus dapat memenuhi 114,8 persen dari kebutuhan tubuh akan vitamin K setiap hari. Vitamin K berguna untuk pengeluaran protrombin yang diperlukan untuk pembekuan darah. selain itu, Vitamin K juga diperlukan untuk pembentukan dan perbaikan tulang dan membantu proses sintesis osteocalcin yang dapat membantu mencegah osteoporosis. vitamin K memainkan peran penting di dalam saluran usus dan membantu mengubah glukosa menjadi glokogen untuk disimpan didalam hati. kekirangan vitamin K dapat menyebabkan perdarahan gusi,hidung,usus, dan saluran kencing.
Asparagus yang baik memiliki bentuk melingkar. asparagus putih mempunyai flavor yang lebih lembut dibandingkan dengan asparagus hijau. untuk menghasilkan flavor yang terbaik, konsumsi asparagus sebaiknya sehari atau dua hari setelah dibeli, dan disimpan dalam kulkas (lemari Pendingin). hindari pencahayaan lampu atau sinar matahari saat penyimpanan karena kana merusak struktur asam folat pada asparagus.
Asparagus mempunyai sifat diuretic yang sangat baik yang bermanfaat untuk menguras komponen toksik (racun) di dalam tubuh melalui urin. Namun, konsumsi asparagus berlebih dapat menyebabkan urin (air Kencing) berbau tidak sedap. penderita gout atau asam urat disarankan untuk tidak mengkonsumsi asparagus secara berlebihan. karena kandungan purinnya yang cukup tinggi.
Manfaat asparagus lainnya adalah menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan dapat membuat tubuh rileks.