Pendidikan

Tingkatkan Nilai Aswaja Tangkal Faham Radikal

Tingkatkan Nilai Aswaja Tangkal Faham Radikal

Tingkatkan Nilai Aswaja Tangkal Faham Radikal

Ikatan Mahasiswa Jawa Timur (IKMAJATIM) Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor

(IPB) menyelenggarakan silaturahim serta buka bersama yang dihadiri anggota dan alumni di Kota Bogor.

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Alghifari IPB ini, cukup mengundang antusias masyarakat di kampus pertanian tersebut.

Terlebih, acara ini turut mengundang dai muda yang cukup dikenal bagi masyarakat kota hujan.

Ustad Imam yang juga aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia

(PMII) dalam tausiahnya mengatakan, bahwa para pemuda dan mahasiswa harus terus membumikan gerakan Ahlul Sunnah Wal Jamah (Aswaja) berdasarkan amaliah Nahdlautul Ulama ditengah gencarnya gerakan pembid’ahan yang dilakukan sekelompok orang berkedokan agama islam.

“Sebagai umat aswaja di Indonesia, kita harus terus menggelorakan silaturahmi demi menangkal paham sesat wahabi di negeri ini,” ujar Imam.

Terlebih, dulu kampus IPB menjadi salah satu target kaderisasi para penganut faham sesat berkedokan konsep khilafah, yang kebetulan saat ini juga sudah dilarang oleh pihak kampus dan juga negara.

“NKRI itu harga mati, jangan sampai kita dipecah-pecahkan oleh faham sesat

yang mau mengganti ideologi negara ini,” tegas lelaki yang sempat menempuh pendidikan di Yaman tersebut.

Sementara itu, Ketua IKMAJATIM Haykal mengatakan, acara ini disenggalarakan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan antar anggota dan alumni di momentum bulan suci Ramadhan.

“IKMAJATIM termasuk Organisasi Daerah merupakan yang dibangun atas dasar rasa kekeluargaan mahasiswa Jawa Timur yang menempuh pendidikan di Kota Bogor khususnya di IPB. Sehingga di bulan suci ini, selayaknya seperti budaya di kampung saya wajib untuk mengadakan acara ini,” kata haikal.

 

Baca Juga :