Teknologi

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android

 

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android

Tips Mempercepat Pengisian Baterai Smartphone Android

Ada kalanya kita sering dibuat kesal karena ketika mengisi baterai smartphone terasa lama sekali. Hal itu tentu

menyebalkan, terutama pada saat dimana kamu ingin pergi kerja atau ngapel ke rumah gebetan. Tapi, tenang saja. Ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar proses pengisian baterai smartphone jadi lebih cepat.

Jadi, jika suatu saat kamu tidak ingin berlama-lama menunggu baterai smartphone terisi, kamu bisa menggunakan tips dan trik ini. Selain baterai smartphone dapat terisi cepat, acara kamu juga bisa terselamatkan.
Gunakan Charger Original

Memang, charger original harganya sedikit mahal jika dibandingkan dengan charger non ori. Karenanya, banyak orang lebih memilih untuk menggunakan charger non ori untuk smartphone mereka ketika charger originalnya rusak. Padahal, kemampuan charger non ori tidak sebaik charger original dalam mengisi baterai smartphone.

Charger original sudah di maksimalkan sedemikian rupa agar dapat bekerja dengan baik ketika mengisi baterai

smartphone. Jadi, membeli charger original adalah investasi yang tidak merugikan.
Gunakan Kabel Berkualitas

Tentu saja kabel adalah salah satu komponen yang berperan penting dalam cepat atau lambatnya proses pengisian baterai smartphone. Jika kamu merasa bahwa proses pengisian baterai terasa lama, makka belilah kabel baru dengan kualitas yang baik.

Sangat disarankan untuk menggunakan kabel original buatan vendor smartphone. Atau jika kesulitan untuk mendapatkan kabel original, kamu bisa menggunakan kabel berkualitas. Jangan beli kabel dipinggir jalan.
Jangan Gunakan Smartphone Ketika Di Charge

Poin ketiga ini adalah salah satu poin terpenting. Jika kamu ingin agar baterai terisi lebih cepat, jangan gunakan

smartphone ketika sedang di charge. Karena jika di charge sambil digunakan, maka daya yang baru saja diisi akan langsung terpakai lagi.

Kamu juga bisa menonaktifkan internet jika ingin lebih cepat. Dan jika ingin kecepatan maksimal, kamu bisa menonaktifkan smartphone. Dijamin, baterai smartphone akan cepat terisi penuh.

Itu dia beberapa tips sederhana agar baterai smartphone cepat terisi. Jadi, untuk kamu yang sedang terburu-buru ingin pergi dan tidak punya banyak waktu, kamu bisa menggunakan cara diatas. Selamat mencoba.

Baca Juga: